Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

KPU Lotim Sidak Pantarlih Pulau Maringkik

Redaksi CMI Sabtu, 29 Juni 2024

 


Suasana monitoring petugas pantarlih saat melakukan coklit oleh Kepala divisi (kadiv) data dan informasi,"Suriadi di dampingi PPK jecamatan keruak dan PPS Desa Pulau Maringkik


CAHAYA MEDIA INDONESIA.Com||Lombok Timur,NTB-Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, sudah dimulai, Petugas pemutakhiran data pemilih(pantarlih), sudah di lantik dan sudah mulai melakukan coklit sejak 25 Juni sampai dengan 25 juli 2024.


Hal ini untuk memastikan data pemilih benar-benar akurat, dan memastikan tidak mengalami kelebihan dan kekurangan data ketika pemilihan berlangsung.


Suriadi selaku kepala divisi(kadiv) data dan informasi KPU Lombok Timur, Menjelaskan agenda kunjungan ke pulau maringkik untuk monitoring daerah terpencil terkait E-coklit, 

"Agenda kita ini, monitoring terhadap E-coklit di daerah terpencil khususnya pulau maringkik," Jelasnya Sabtu(29/06/2024).


Monitoring ini, bertujuan untuk memastikan pulau Maringkik tidak masuk  kategori blank spot, sehingga perlu monitoring langsung, terkait akses dan lain-lain.


"Kita juga bisa memastikan, pulau Maringkik ini tidak masuk kategori blank spot, perlu kita cek langsung kesini, kemudian aksesnya seperti apa, kita juga tentu tau sebelum kita pemetaan TPS di pulau ini," ungkapnya. 


Berdasarkan hasil monitoring, Ia mengakui bahwa Pantarlih di pulau Maringkik sudah melakukan coklit sesuai dengan perundang-undangan.


"Pantarlih melaksanakan coklit dengan baik dan memastikan benar-benar coklit itu dilakukan sesuai dengan perundang-undangan,"ungkapnya.


Selain memantau Pantarlih, KPU juga memantau PPK dan PPS untuk terus melakukan tugasnya.


"Saya kira teman-teman PPK juga bekerja sesuai dengan regulasi berdasarkan apa yang ada di petunjuk teknis, kemarin sore juga saya keliling di batu putek memastikan  PPK, PPS turun,"Jelasnya.


"PPK, PPS saat ini memang sedang konsen dan fokus melakukan coklit untuk persiapan dan juga laporan mingguan teman-teman PPK dan PPS sudah maksimal melakukanya," lanjutnya.


Masyarakat pulau Maringkik menerima baik kedatangan pantarlih untuk melakukan pendataan E-coklit.


"Saya kira masyarakat pulau maringkik juga sangat menerima, Teman-teman Pantarlih,  kita lihat tadi ketika melakukan coklit,"


Hal serupa juga di ungkapkan oleh salah satu Masyarakat di pulau Maringkik Wasilah.


" Saya tidak keberatan untuk di coklit,bahkan merasa sangat senang dengan hadirnya komisioner KPU Lombok Timur langsung ke Maringkik",Ungkapnya (CMI/Red)

Tutup komentar

Komentar

ads-before

========== kode iklan ==========

ads-inline/3

========== kode iklan ==========

ads-after

========== kode iklan ==========

Baca Juga

3/random/4/baca-juga